Selasa, 10 November 2015

Obat Tradisional Kolesterol Yang Ampuh dan Aman

Obat Tradisional Kolesterol Yang Ampuh dan Aman - Banyak sekali penderita penyakit kolesterol yang tidak bisa sembuh dengan menggunakan obat-obatan dari bahan kimia / medis. Dan banyak yang sembuh dengan menggunakan obat dari bahan-bahan alami yang merupakan obat tradisional kolesterol yang aman. Dari sekian banyak tanaman herbal di Indonesia, Anda dapat memilih sendiri seperti daun salam, temulawak, mengkudu ( yang juga baik untuk mengatasi penyakit jantung ), kunyit dan masih banyak lainnya.

Obat Tradisional Kolesterol Daun Salam


obat tradisional kolesterol ampuh
Yang paling sering digunakan adalah daun salam. Meskipun lebih terkenal sebagai bumbu penyedap masakan, namun ternyata daun salam merupakan obat tradisional kolesterol yang ampuh. Selain dapat mengobati kolesterol, daun unik ini juga dapat digunakan untuk melancarkan peredaran darah, diare, radang lambung, gatal-gatal, dan masin banyak lagi lainnya. Di dalam tanaman daun salam terkandung senyawa minyak atsiri, flavonoida, dan tannin. Bahkan seluruh bagian tanaman ini bisa digunakan untuk obat termasuk bagian daun, akar, buah, dan kulit batangnya.

Selain daun salam ada lagi obat tradisional penurun kolesterol yang bisa Anda gunakan. Seperti misalnya untuk kolesterol bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah mengkudu, bawang putih, bawang Bombay, kunyit, temulawak, jamur kuping hitam, dan puluhan jenis herbal lainnya yang bisa Anda gunakan dan dapatkan dengan mudah di sekitar kita.

Jika ingin menggunakan temulawak sebagai obat, caranya adalah memakai 30g temulawak yang sudah dikupas lalu diiris tipis, kemudian direbus dengan air sebanyak 600 ml, untuk menambah khasiatnya bisa dicampur dengan 15 g daun dewa yang sudah dicuci sampai bersih. Setelah rebusan keduanya mendidih, saring dan dapat segera diminum selagi hangat.

Lalu untuk yang ingin menggunakan obat tradisional kolesterol dari daun salam, resepnya adalah menggunakan 10 helai daun salam yan sudah dicuci bersih. Lalu rebus dalam air sebanyak 700 cc hingga mendidih dan tersisa air sekitar 200 cc saja. Saring air rebusan dan bisa diminum segera selagi hangat.

Ada lagi resep obat tradisional kolesterol menggunakan cuka apel yang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat. Namun pilih cuka sari apel yang mentah tanpa bahan kimia tambahan. Selain itu dapat juga dicampur dengan buah ceri, blueberry, dan juga strawberry.

Untuk menambah khasiat obat tradisional dari daun salam, Anda juga bisa menggunakan buah mengkudu, yang diambil sarinya dengan cara merebus di dalam air 600ml. Saring dan kemudian bisa diminum selagi hangat.

Semua resep obat tradisional kolesterol ampuh di atas merupakan peninggalan kebudayaan leluhur kita, dan merupakan resep asli Indonesia, selamat mencoba.

Sumber : www.bliherbal.com/obat-herbal-kolesterol-tinggi-alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar